Penyetan 24 Jam

Tidak banyak tempat makan yang menyediakan menu penyetan dan buka selama 24 jam di kota Pahlawan. Salah satunya adalah Warung Padin di jalan Kranggan. Berada di pinggir jalan, Anda bisa dengan mudah menemukannya. Tak hanya spanduk dan tempatnya yang besar, tapi warung yang buka sejak 1989 ini memang terkenal.

Begitu masuk warung, Anda langsung menemui lauk-pauk di etalase yang diletakkan di depan untuk dipilih. Mulai dari ayam, bebek, jeroan dan aneka macam sea food yang siap digoreng.
Setelah memilih, menunjukkannya ke kasir dan bayar, baru pesanan Anda dibawa pelayan untuk diolah dan disajikan. Tak lama, makanan pun datang ke meja Anda duduk dan siap disantap.

Buka 24 Jam: Suasana di delam warung Padin saat sore. Foto by Anton Kusnanto
Warung Padin menempati bangunan luas menjorok ke belakang. Bangunannya dibagi dua, dipisah dengan lorong kecil diantaranya. Di sisi-sisinya, jangan heran jika Anda melihat banyak figura memenuhi dinding warung. Dalam bingkai tersebut, nampak banyak publik figur yang berpose dengan sang pemilik; Bu Dewi Achmad. Beberapa diantaranya berpose dengan palayan Padin. Hal ini jelas memberikan garansi bahwa yang datang dan menikmati menu masakan Padin puas dengan citarasa yang diberikan.

"Selain enak, semua menu di Padin lumayan besar. Pas buat suami saya yang makannya banyak", kata Dwi Yuli, pelanggan Padin saat ditanya tentang kesan makan di Padin. "Yang bikin saya dan keluarga datang lagi dan lagi adalah sambel mencitnya yang super pedes", ujarnya.

Padin tidak menyediakan menu spesial, tapi ikan Gurame dan Bebek adalah yang terfavorit di Padin. Seekor Gurame dibanderol harga Rp. 33.000, sedangkan sepotong Bebek-nya Rp. 27.000. Soal harga, Padin memang lebih mahal dari warung penyetan lainnya. Tapi dibanding kepuasan, rasanya tak ada yang mengeluhkannya, sangat sesuai. Termasuk nasi dan minuman dengan gelasnya yang besar.


Seperti dikatakan di awal, Warung Padin buka 24 jam. Pas jadi jujukan saat Anda bersantap sahur di bulan Ramadhan ini. Setelah Anda melewati tujuh baris meja makan di bangunan sisi kiri, ada Musholla kecil dengan tempat wudlu'nya di belakang. Usai menunaikan ibadah sahur, tentu Anda bisa langsung melakukan kewajiban shalat Subuh.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.